Friday 11 December 2015

6 Tips Mempromosikan Bisnis dengan Sosial Media


Media sosial merupakan sarana yang paling mudah dan murah dalam memasarkan bisnis. Namun belum banyak yang memahami bagaimana cara memaksimalkan media sosial. Sangat disayangkan, mengingat pengguna media sosial di Indonesia kian bertambah.

Berikut ini beberapa tips untuk mempromosikan bisnis dengan media sosial secara maksimal. Semoga bermanfaat!


1.Gunakan Tagar / Hashtag di tiap postingan
Fitur tagar / hashtag banyak digunakan pengguna media sosial untuk mencari berbagai hal. Dan fitur ini telah disediakan hampir di setiap media sosial. Oleh sebab itu selalu gunakan hashtag di tiap postingan.
Namun begitu, pahami juga fitur hashtag agar hasilnya maksimal. Hindari hashtag yang tidak berkaitan dengan produk yang sedang dipromosikan.

2.Manfaatkan fitur “Check In”
Dengan fitur “Check in” akan mempermudah para calon pelanggan untuk menemukan tempat usaha yang sedang dipromosikan. Fitur ini telah disediakan oleh facebook dan sangat cocok untuk bisnis seperti cafe, restoran, atau toko.

3.Posting pada jam ramai orang online
Melakukan posting pada saat banyak orang sedang online di media sosial. Agar postingan dapat dibaca oleh banyak orang. Biasanya pada jam istirahat kerja sampai setelahnya dan pada malam hari.

4.Gunakan gambar pada postingan
Menggunakan gambar pada postingan memiliki peluang lebih besar untuk menarik perhatian daripada postingan berupa teks. Oleh sebab itu buatlah gambar yang semenarik mungkin untuk menggaet calon pelanggan.

5.Jangan terlalu sering beriklan
Pada dasarnya setiap orang akan bosan jika melihat iklan. Bagikan sesuatu hal atau konten yang bermanfaat bagi teman di media sosial. Setalah itu membagikan manfaat, barulah beriklan dengan rasio jika beriklan 3 kali maka berbagi manfaat 7 kali.

6.Analisa Hasil Postingan
Perhatikan jenis postingan-postingan kamu di media sosial. Manakah yang mendapat respon terbanyak. Gunakan jenis postingan tersebut untuk meningkatkan kepercayaan para calon pelanggan. Dan perbaiki postingan-postingan yang mendapatkan respon yang sedikit.




(Photo from forbes.com)

Share:

0 comments:

Post a Comment

SHARETHIS

Kripik Samson

Produk Baru

Kripik Samson

Kontak Kami

Paling Sering Dibaca