Wednesday 20 January 2016

5 Hal Dalam Mencari Lokasi Untuk Lapak Jualan




Anda masih bingung mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan lapak jualan? Atau sudah dapat lokasi lapak jualan tapi kenapa kok sepi pembeli? Memang dalam mencari lokasi untuk jualan di alun-alun kota atau di acara Car Free Day ini tidak boleh hanya sekedarnya saja. Ada beberapa hal yang mesti ada perhatikan agar lapak jualan anda ramai pembeli.

1. Cari lokasi yang dilalui banyak orang

Jika anda mencari lokasi lapak jualan di sebuah tempat keramaian. Yang perlu anda perhatikan adalah berapa banyak orang lewat di situ. Biasanya dekat dengan pintu masuk atau pintu keluar. Semakin banyak orang yang lewat, semakin banyak yang melihat produk yang anda jual, otomatis semakin banyak pembeli juga. 


2. Tempat yang teduh dan parkir yang memadai

Terutama jika mencari lokasi di pinggir jalan, taman bermain, atau alun-alun, siapkan tempat parkir yang enak kalo ada orang mau beli. Kalau perlu beri tanda bahwa tempat tersebut adalah tempat parkir khusus lapak anda. Sekalian juga untuk menarik perhatian orang. Dan lokasi lapaknya harus teduh, tidak terkena sinar matahari. Jadi orang merasa nyaman saat berbelanja di lapak anda.


3. Dekat dengan pusat keramaian

Hampir sama dengan nomor 1. Cari tempat yang dekat dengan pusat keramaian yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Misalnya jika anda berjualan minuman, maka cari tempat di sebelah warung makan. Atau jika produk anda cemilan, maka cari tempat yang dekat dengan stand minuman. 


4. Mudah terlihat

Cari lokasi yang dapat dilihat dari berbagai sutu orang. Cobalah untuk melihat lapak anda sendiri dari kejauhan. Apakah kelihatan atau tidak. Kalau perlu tambahkan sesuatu yang membuat lapak anda kelihatan dari jauh. Bisa dengan cara memasang banner atau bendera. Jadi orang akan melihat lapak anda dari jauh dan tertarik untuk mendatangi lapak anda.


5. Konsisten di tempat tersebut

Jika sudah menemukan lokasi yang ramai pembeli, jangan pindah ke tempat lain. Agar orang yang ingin datang ke lapak anda lagi tidak bingung. Kalau pindah-pindah nanti dikiranya nggak jualan lagi atau lain orang. Dan seumpama jika ada orang yang nanya dimana belinya, alamatnya mudah ditemukan.








Share:

0 comments:

Post a Comment

SHARETHIS

Kripik Samson

Produk Baru

Kripik Samson

Kontak Kami

Paling Sering Dibaca