Tuesday 15 March 2016

5 Cara Agar Produk Anda Laris



Ingin berbisnis dengan menjadi reseller tapi bingung nanti jualnya gimana? Mungkin pertanyaan ini yang sering muncul di kepala anda saat baru memulai bisnis. Untuk pertama kali memang wajar karena masih buta dengan apa yang akan dihadapi nanti. Tapi bukan berarti harus berhenti sampai di sini. Semua pasti ada caranya, bro!

Apakah anda pernah lihat suatu produk yang telah terjual hingga ratusan bahan ribuan kali? Bagaimana caranya menjual seperti itu. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda praktekkan agar jualan anda laris manis.

1. Tawarkan Produk ke Teman & Keluarga
Salah satu target market paling potensial adalah teman dan keluarga. Mengapa? Karena mereka sudah tahu atau sudah kenal siapa anda. Orang akan lebih percaya membeli sesuatu dari orang yang sudah mereka kenal. Besar kemungkinan juga mereka akan kembali lagi membeli ke tempat anda. Tingkat repeat ordernya tinggi.

2. Promosi di Sosial Media
Saat ini sosial media adalah sarana promosi paling digemari oleh para pebisnis. Sebab terdapat milyaran pengguna sosial media yang dapat dijangkau secara gratis. Pilih salah satu dulu sosial media mana yang paling anda kuasai. Fokus dulu pada satu sosial media itu saja. Kalau sudah berjalan lancar mempunyai banyak pelanggan baru hajar ke sosial media lain.

3. Manfaatkan Marketplace 
Ini menjadi pilihan jika anda berjualan online. Jika produk anda hanya dijual offline, abaikan saja cara ini. Terdapat banyak sekali marketplace yang bisa anda manfaatkan untuk promosi secara online seperti tokobagus, bukalapak, olx, dll. Fokus dulu pada satu marketplace agar hasilnya maksimal. Karena tiap marketplace punya kelebihan dan cara mengoptimalkan yang berbeda-beda.

4. Lapak Offline
Penting sekali jika anda ingin berjualan secara offline maupoun online. Anda harus punya tempat dimana para calon pembeli mudah untuk membeli produk anda. Tidak harus menyewa tempat, rumah pun bisa dijadikan lapak. Cukup pasang banner di depan rumah, sehingga orang tahu lapak jualan anda. Hal ini juga meningkatkan kepercayaan pelanggan jika anda berjualan online. Karena mereka yakin bahwa lapak anda benar-benar ada (bukan tipu-tipu).

5. Buat Website
Jika anda mempunyai cukup modal, website bisa menjadi pilihan. Anda akan terlihat profesional dan orang akan lebih percaya.








Share:

0 comments:

Post a Comment

SHARETHIS

Kripik Samson

Produk Baru

Kripik Samson

Kontak Kami

Paling Sering Dibaca