Tuesday 19 January 2016

5 Langkah Menentukan Produk Untuk Bisnis Reseller



Anda ingin berjualan online atau offline tapi masih bingung mau jualan produk apa? Pertanyaan tersebut cenderung muncul di kepala ketika melihat banyaknya produk yang beredar di luar sana. Namun di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk menentukan produk apa yang paling ideal bagi anda.


1. Temukan Passion

Hal penting pertama saat menentukan produk untuk bisnis reseller, yaitu jual produk yang anda suka. Entah itu produk fashion, teknologi, atau makanan, yang terpenting adalah anda berkecimpung di bidangnya. Agar aktifitas bisnis anda nanti berjalan seperti sebuah hobi. Pekerjaan yang paling enak itu hobi yang menghasilkan uang, bukan!


2. Tentukan Jenis Produk

Sudah menemukan passion anda? Sekarang cobalah untuk menentukan jenis produknya. Ada banyak sekali jenis-jenis yang beredar di pasar. Seperti makanan ringan, kaos, gadget, produk kecantikan, kesehatan dan masih banyak lagi. Kalau sudah menentukan jenis produk apa, langsung lanjut ke langkah berikutnya.


3. Pilih Produk Terlaris

Saatnya mencari produk yang paling laris. Kenapa? Karena jika produk tersebut laris di pasaran, berarti produk tersebut sudah diterima di pasaran atau sudah memiliki pasar. Tinggal bagaimana kita memasarkan di pasar berbeda yang akan anda bangun. 
Ada beberapa marketplace yang bisa digunakan sebagai acuan untuk mencari produk yang paling laris seperti tokopedia atau bukalapak. Tinggal kita pilih jenis produknya, kemudian pilih produk terlaris. Ada berapa produk yang muncul?


4. Pertimbangkan Brand Image

Sudah menemukan deretan produk yang paling laris? Nah, saatnya memilih produknya. Anda bisa mulai menyeleksi produk-produk laris yang anda temukan. Coba pilih 3 atau 5 produk untuk diseleksi. Kemudian pertimbangkan kekuatan brand image produk dari masing-masing produk.
Brand image produk sangat penting karena dapat membantu banyak hal dalam bisnis anda. Pertama, jika produk mempunyai brand image akan mudah untuk memasarkan. Kedua, nilai jualnya lebih tinggi. Ketiga, anda terlihat profesional dan orang akan lebih percaya terhadap kwalitas produk yang anda jual.


5. Memahami Pasar

Kemudian pahami pasar produknya. Sebisa mungkin hindari persaingan harga produk yang sudah gila-gilaan. Anda akan bangkrut duluan sebelum mulai jualan. Cari produk yang harganya masih stabil di pasaran.


Naah, sudah menentukan produk apa yang ingin anda jual sekarang? Segera action tanpa nanti dan tanpa tapi. Temukan produk pilihan anda dan lanjut untuk mencari supliernya.





Share:

0 comments:

Post a Comment

SHARETHIS

Kripik Samson

Produk Baru

Kripik Samson

Kontak Kami

Paling Sering Dibaca